Dino Patti Djalal Luncurkan Perusahaan Rintisan Pembiayaan Umrah

Merdeka.com – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal meluncurkan perusahaan rintisan berbasis teknologi keuangan untuk pembiayaan umroh, yaitu PT Waqara Jasa Bangsa. Perusahaan rintisan ini bertujuan memudahkan umat muslim terutama untuk menunaikan ibadah umrah.

“Dalam 2 tahun terakhir, kasus penipuan umrah telah mencapai hampir Rp4,5 triliun. Waqara didirikan untuk membuat umroh lebih aman dan terjangkau bagi umat islam di Indonesia,” tuturnya di Jakarta, Rabu (25/9).

Dia menjelaskan, beberapa fitur inovatif Waqara antara lain sebagai umroh marketplace, order tracking system, opsi pembayaran yang bervariasi dan pembiayaan marketplace dengan sejumlah perbankan yang salah satunya dengan BNI Syariah.

“Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Waqara dalam memberikan pelayanan yang aman dalam menunaikan ibadah umroh,” ujar Direktur Utama BNI Syariah Firman Wibowo.

Tak hanya itu, sebagai fitur umrah, perseroan ke depannya akan menyediakan WaqaraMall melalui strategic partnership dengan Blibli.com. “Blibli.com akan menghadirkan pilihan luas produk-produk halal yang berkualitas serta layanan pengiriman cepat agar pelanggan melalui Waqara akan mendapatkan kepuasan berbelanja online,” kata dia.

Sebagai perusahaan yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Waqara menjadi pioneer dalam industri umrah yang menghubungkan perbankan, penyedia jasa umrah, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintahan dalam satu ekosistem untuk kemudahan umat Muslim dalam beribadah umrah.

Reporter: Bawono Yadika

src:
https://www.merdeka.com/uang/dino-patti-djalal-luncurkan-perusahaan-rintisan-pembiayaan-umrah.html